Cara meningkatkan daya ingat

cara meningkatkan daya ingatDaya ingat atau kekuatan kita untuk mengingat apa yang sudah terjadi merupakan sesuatu hal yang harus kita miliki. Namun demikian tidak semua orang memiliki atau mempu mengingat semua dengan baik, ada yang mampu mengingat dengan sekali belajar atau dikenal dengan jenius dan ada juga juga yang sangat sulit untuk mengingat pelajaran dengan sulit sekali atau yang lebih dikenal dengan idiot.
Daya ingat setiap manusia bebeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya, namun demikian tidak menutup kemungkinan kita yang memiliki daya ingat lemah atau sedang-sedang saja bisa menjadi mampu mengingat dengan baik apa yang sudah kita pelajari, apa bila kita rajin untuk belajar dengan baik, dan mengulang pelajaran yang sudah kita pelajari dengan rajin, seperti kata pepatah yang sudah sering kita dengan "Rajin Pangkal Pandai".
Dan berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan daya ingat yang bisa kita praktekkan bila kita ingin belajar meningkatkan daya ingat kita, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Belajar dengan rajin, setiap pelajaran yang sudah kita dapatkan kita ulang dengan sesering mungkin.
  2. Saat kita tidur usahakan untuk mengingat kejadian-kejadian yang sudah kita lewat, mulai dari kita baru bangun tidur pagi hingga kita tidur pada malam hari, tujuannya supaya ingatan kita akan kejadian-kejadian yang sudah kita lewati akan tereviu lagi.
  3. Pada saat kita mandi dengan memejamkan mata, cara meningkatkan daya ingat ini bertujuan untuk membiasakan otak bekerja, alasannya ialah, pada saat kita mandi dengan mata terbuka kita tidak mengunakan otak untuk mengingat, sedangkan pada saat kita mandi dengan mata tertutup maka yang bekerja saat kita mandi adalah otak kita, otak diusahakan untuk mampu mengingat tentang keadaan kamar mandi kita, mulai dari mengingat dimana letak sabun, gayung, dan peralatan mandi lainnya (diusahakan sebelum mandi untuk melihat sekeliling kamar mandi, untuk melihat dimana letak sabun, bak mandi/sumur, anduk dan lainnya sebagainya. terus kita ingat)
  4. Usahakan untuk mengulang pelajar sekolah atau membaca buku pada pagi hari, karena pada saat pagi hari pikiran kita masih dalam keadaan tenang, dan usahakan pada saat kita membaca/menghafal pada pagi hari kaki kita dalam keadaan direndam didalam air dingin. ini supaya peredaraan darah dikaki menjadi semakin lancar, dan kita akan mudah untuk mengingat pelajaran/buku yang sedang kita baca/hafal.
cara mengingkatkan daya ingat ini dapat kita praktekkan dan mudah, bagi yang ingin mencobanya, tergantung dari kitanya apakan ingin berubah menjadi yang lebih baik atau tidak, tips yang sederhana namun hasilnya tentu saja tidak sederhana bagi yang menjalankan dengan sungguh-sungguh. selamat mencoba dan semoga berhasil, menjadi orang yang lebih baik lagi

0 Response to "Cara meningkatkan daya ingat"