Insomnia atau Sulit tidur

Isonomia adalah kesulitan untuk tidur atau kesulitan untuk tetap tertidur , atau gangguan tidur yang membuat penderita merasa belum cukup tidur pada saat terbangun. Isonomia bukan suatu penyakit, tetapi bukan merupakan suatu gejala yang memiliki berbagai penyebab, seperti kelainan emosional, kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan.
Orang yang pola tidurnya terganggu dapat mengalami irama tidur yang terbalik, mereka tertidur bukan pada waktunya tidur dan bangun pada saatnya tidur
GEJALA
Penderita mengalami kesulitan untuk tertidur atau sering terjaga didalam hari dan sepanjang hari merasakan kelelahan.
DIAGNOSA
Untuk mendiagnosis dilakukan penilain terhadap pola tidur penderita , pemakaian obat-obatan, akohol atau obat terlarang (narkoba), tingkatan stress pskis, riwayat medis dan aktivitas fisik .diagnosis berdasarkan kepada kebutuhan tidur secara individual.
Pengobatan
jika penyebapnya adalah stes emosional, diberikan obat untuk mengurangi stress. jika penyebabnya adalah depresi, diberikan obat anti-depresi. jika gangguan tidur berhubungan dengan aktivitas normal penderita dan pendarita merasa sehat, bisa diberikan obat tidur untuk sementara waktu.
Demikianlah sekilah tentang istomania atau sulit tidur

0 Response to "Insomnia atau Sulit tidur"